“Masturbasi itu apa ya?”

Masturbasi itu apa ya? Yth. Dr. Sabarati Saat ini saya berusia 18 tahun, selama ini saya memiliki masalah dengan matsurbasi. Saya sebenarnya telah melakukan matsurbasi sejak saya masih duduk di bangku TK ketika berusia 4 tahun. Pada waktu itu saya sendiri belum menyadari hal tersebut. Mulanya saya melakukan matsurbasi karena saya ingin menahan kencing. Kemudian saya menjepit guling dengan erat. Hal tersebut menjadi sering saya lakukan. Sebelum masa pubertas saya tidak mengetahui apa yg saya lakukan itu adalah matsurbasi. Kemudian setelah itu, saya menyadari bahwa hal tersebut sama dengan matsurbasi. Namun, karena kebiasaan tersebut sudah saya lakukan hampir setiap hari sejak TK maka sangat sulit untuk menghindari kebiasan itu. Apa lagi setelah dewasa dan mulai mengetahui tentang sexualitas, saya menjadi mudah terangsang dan melakukan matsurbasi. Namun, kadang pula, ketika saya sedang belajar di rumah pada malam hari, tiba-tiba saja saya merasa ingin melakukan matsurbasi tanpa adanya rangsangan apa pun (melihat/menonton/berpikir tentang sex). Kadang pula ketika menahan kencing saya melakukan hal tersebut. Saya sendiri tidak berani membicarakan dengan org tua atau saudara karena saya merasa amat sanagt malu… Pada kesempatan ini saya ingin beratanya.

  1. Apakah benar yg saya lakukan tersebut adalah matsurbasi?
  2. Bila benar.Berbahayakah matsurbasi yg saya alami ini? Apakah bisa mengakibatkan hilangnya keperawanan walaupun saya tidak memasukan benda apa pun ke dalam vagina, hanya menjepit dg guling?
  3. Bagaimana solusi untuk mengatasi kebiasaan tersebut?
  4. Adakah akibat dari yg saya lakukan seperti di atas?
  5. Normalkah seorang remaja melakukan matsurbasi?

Demikian yg ingin saya tanyakan. Apabila ada kata-kata yg kurang berkenan saya minta maaf. Terimakasih. Dengan Hormat, Meli.

 

(sumber:internet)

 

Tinggalkan Balasan

