“Selamat Beribadah dibulan Suci Ramadhan “

سْــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم

Oleh : Hajj Jari Angau

Assalamu’alaikum wr wb.
Rocker Cinta Rasululullah SAW.

“Selamat Beribadah dibulan Suci Ramadhan ”

Alhamdulillah kt jumpa lg dicatatan kecil sederhana ini, kali ini kt ngobrol dicatatan yg sy kasih thema ” mencegah PENURUNAN NILAI DIRI ” smoga bermnfaat bg semua.

Pernahkan melihat ada orang yg mengosipkan org lain untuk meninggikan dirinya sendiri ? atau ada org yg memecahkan kaca mobil anda agar kelihatan mobilnya lebih bagus ? atau jg mengecilkan semua aktifitas anda agar aktifitasnya terlihat sangat penting ? bs dikantor, di lingkungan keluarga, tetangga, pergaulan, sekolah dll. sy yakin orang seperti ini sangat menikmati kekalahan & Kelemahan org lain !

orang seperti ini terlihat seperti seorang pahlawan penolong yg dgn suka rela memberikan penilaian negatif terhadap yg anda lakukan, disertai alasan2 yg dilogikakan olehnya. sebuah jebakan mental ! yg apabila anda masuk dlm lingkarannya – susah untuk melihat sisi baik setiap situasi !

Hati2 terhadap org seperti ini ..ini iblis/monster mental yg mengerogoti sikap anda ! mereka merasa lebih enak apabila mrk bisa berhasil menurunkan anda ke tingkat mereka yg rendah. Na’uzubillah..dan kenyataannya mereka ada disekitar kita !

ada tiga saran :
1.Kasihanilah mereka..karena tidak seorangpun yg dilahirkan dgn satu mentalitas meremehkan org lain. mereka memperoleh filsafah cntoh buruk dirumah,disklah.dll..

2.Mengertilah akan masalah mereka, dan berusahalahmengabaikan mereka ! jgn sampai mereka berhasil menurunkan nilai anda ketingkatannya.Jangan berikan dia kepuasan itu !

3.Hindari Godaan untuk “membalas” , “menyerang kembali” anada akan selalu kalah bila anda berusaha berurusan lansungtetang segala sesuatu dgn para tukang meremehkanyg suka meremehkan nilai2 anda. mereka siap dgn bahasa vulgar,menjijikan,negatif,membuat mereka merasa penting dan membuktikan mereka berani !

Firman Allah dalam Kitab Suci Al Qur’an : Al-A’raf:177
“Betul-betul buruk perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami itu. Dengan perbuatan mereka yang demikian mereka telah menganiaya dirinya sendiri”.

At-Taubah:55
“Janganlah kamu terpesona oleh harta benda dan anak-pinak mereka, karena dengan itu semua Allah hendak menyiksa mereka dalam kehidupan dunia ini, dan kelak akan melayang nyawa mereka dalam keadaan kafir”.

Ayat lain menjelaskan bahwa fitnah menyesatkan orang yang tidak hati-hati:
Al-Qalam:5-7
“Kelak engkau akan melihat, dan orang-orang yang mendustaimupun akan menyaksikan, siapa yang gila di antara kalian. Sesungguhnya Tuhanmu lebih mengetahui orang-orang yang sesat dari jalanNya, dan lebih mengetahui pula orang-orang yang diberi pimpinan”.

DiBulan Ramadhan ini marilah lita melihat sisi baik dari setiap situasi ! dan memohon Ampunan & Ridha Allah SWT. semoga kita terhindar dr Hasutan & Fitnah dari org2 yg bermaksud menjatuhkan Nilai kehidupan kita . Amin Yaa Rabbal’alamin.

Allah Swt berfirman dalam Al Qur’an :
Hai jiwa yang tenang (nafs yang muthmainah). Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang bening dalam ridha-Nya(QS Al Fajr [89]: 27-28).

Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin, Segala Puji Bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam.

Catatan ini kudedekasikan untuk mengingatkan diriku sendiri yg lemah !

Rocker Cinta pada Rasulullah SAW.
Terimakasih atas waktu nya. semoga Allah Swt. memberikan Kemudahan dan kelembutan, karna Dia Yang Maha Lemah Lembut !
Wassalamu’alaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s